Adventure Game Amazing Race

Program Game Amazing Race Teambuilding Outbound Di Orchid Forest Cikole Lembang - Zona Adventure Indonesia

01.21Zona Adventure

Program Game Amazing Race Teambuilding Outbound Di Orchid Forest Cikole Lembang - Zona Adventure Indonesia




Outbound team building dengan konsep Amazing race saat ini sangat di gemari oleh banyak perusahaan, karena  Outbound Amazing Race merupakan outbound outdoor yang sangat membutuhkan kerja sama dalam sebuah tim, di setiap Pos game yang di tuju terdapat tantangan yang harus mereka pecahkan untuk mendapatkan petunjuk ke lokasi berikutnya. Outbound ini sangat seru karena lokasi berpindah pindah dan tidak monoton seperti outbound biasa. Di dalam teambuilding Outbound Amazing Race banyak Game game yang seru yang bersifat kompetitif. Berikut Contoh Game Amazing Race Outbound dengan Tema Output Efective dan Eficient dan Menghasilkan Input Yang Maksimal.


Program Game Amazing Race Teambuilding Outbound Di Orchid Forest Cikole Lembang - Zona Adventure Indonesia


Mekanisme: Konsep Perpaduan Amazing Race dan Teambuilding Outbound


Venue: Bandung – Lembang - Cikole -outdoor –Obyek wisata misalnya Terminal Wisata Grafika Cikole – Orchid Forest Cikole Lembang – Cikole Jayagiri – The Great Asia Afrika Lembang Bandung – Farm House Lembang Bandung – Floating Market – Green Grass Cikole Lembang Bandung Barat – Tahura Dago Bandung – Kebun Binatang Bandung – The Lodge Maribaya – De’Ranch Lembang -

Pilar 1: Contoh Kegiatan dengan Output Focus / Target


Pilar 2: Effective dan Efficient. 


Yaitu sebuah kegiatan dengan output yang Effective dan Efficient misalnya dengan keterbatasan Budget/ Source seadanya dapat mencapai target yang sudah di tentukan ( low Cost  High Impact)

Pilar 3: Source oF Growth, 


Dengan Output Source Of  Growth . Misalnya sebuah Cabang Perusahaan hanya tergantung pada area di atasnya dan sulit untuk tumbuh dan mencapai target, untuk itu cabang perusahaan harus mencari refernesi /channel/activity baru atau disversifikasi usaha dan produk agar bisa mencapai target yang telah ditentukan.

Pilar 4: Evaluation. 


Contoh Target Kegiatan dengan Output Evaluation: Misalnya Kegiatan yang telah dilakukan cabang perusahaan  apakah sudah  sesuai target awal?, apabila sudah maka target dapat di jadikan Bencmark . Apa bila belum maka cabang perusahaan harus menganalisa ulang proses yang sudah dilakukan dan melakukan improvement.

Implementasi Dalam game Amazing Race Outbound


Pilar 1: Contoh Kegiatan dengan Output Focus / Target


Game nya : Kain ukuran 2,5 meter x 3 meter di bentangkan dalam jarak 10 meter.  Di dalam kain tersebut  di lukis target perusahaaan dalam beberapa space. Atau logo perusahaan sebagai simbol tujuan bersama. Di kasih tempat blank untuk di tembak. Alat tembak : dari paint ball .  Dimana setiap peserta akan bergantian melakukan tembakan dengan sasaran kain tsb

Pilar 2: Efektifitas. 


Menggunakan anggaran . Instruksi … Pilih 3 org setiap kelompok . Buat mummy dr tissu yg di berikan. Hanya ada 6 gulung tissu toilet setiap kelompok. Jadi setiap org hanya menggunakan 2 gulung tissu (terbatas tapi harus bisa membuat mummy seefektif mungkin )

Poin yg di capai

  1. Menggunakan sumber daya seadanya dengan dua gulung tissu bisa membungkus seluruh badan peserta.
  2. Loyalitas dan totalitas peserta yg di jadikan mummy (jadi value nya , setiap perusahaan membutuhkan orang orang semacam ini yg rela berkorban demi tujuan bersama)
  3. Strategi – dimana setiap tim yg mampu menganalisis peluang dan hambatan . Peluang berhasil dengan memilih anggota yg kecil kurus. Sehingga jika kelompok mampu menganalisis pasti akan memilih peserta yg kecil . Tapi apabila kelompok tidak bisa melihat peluang pasti akan memilih peserta sembarangan. 
  4. Jangan melihat sesuatu dr cover atau bentuk atau berdasarkan hasil . Tapi setiap perkembangan perusahaan harus dilihat dari proses yg baik, kerjasama yg baik, komando yg baik, tim yg baik, dan proses yg baik.


Pilar 3: Source oF Growth, Dengan Output Source Of Growth .


Setiap kelompok di berikan terpal atau kain ukuran 3 meter x 3 meter. Di pinggir nya di berikan utasan tali tali  dan pada tali di pasang paperklip dan kertas kecil kecil dengan gambar di dalamnya. Kain dibentangkan dengan memegang tali tali kecil tadi seluruh anggota. Kemudian di berikan waktu 20 menit untuk bertukar posisi ke posisi yg lain  dengan aturan bergantian dan kain tidak boleh jatuh ke tanah . Setiap peserta yg berpindah harus mengambil 1 kertas kecil tersebut tanpa membukanya. Setelah waktu habis peserta berkumpul dan fasilitator mengecek dan membuka kertas yg d dapatkan setiap peserta.

Peserta yg melakukan rotasi dengan baik akan mendapatkan minimal 10 kertas dengan gambar yang berbeda.

Kunci permainan :

  1. Komando agar tidak bertabrakan ketika rotasi.
  2. Komunikasi anggota agar tidak menempati posisi yg sama.
  3. Strategi agar setiap anggota bisa memiliki kesempatan berpindah dan menyelesaikan tugas .
  4. Wawasan lingkungan dengan mengamati tempat dan kawan sehingga perpindahan bisa berjalan baik .
  5. Merendahkan ego karena apabila setiap anggota ingin berpindah duluan, anggota yg akhir akan kehabisan tempat.


Pilar 4: Evaluation


Gambar yg di dapatkan di pos 3 akan di kumpulkan menjadi 1 dalam kelompok. Di berikan papan sterofom dan peralatan tulis – (lem – paku – doble tip- gunting – kertas dll ).  Setiap kelompok akan menyusun gambar yg di dapat di pos 3 dalam sebuah papan yang memberikan makna dan esensi. Setelah selesai akan di presentasikan atau di review pamaknaan dari papan display tersebut.

Untuk Detail Informasi  mengenai Biaya, fasilitas dan lokasi Outbound teambuilding Amazing Race di Bandung silahkan Hub Managemen Zona Adventure Indonesia


EO OUTBOUND / EO GATHERING / EO OUTING DI BANDUNG LEMBANG - CIKOLE YANG MEMILIKI KONSEP AMAZING RACE

Gathering - Company Gathering - Employee Gathering - Family Gathering - Customer Gathering - Outing - Outing Kantor - Outing Karyawan - Outing Perusahaan - Outbound - Lembang - Bandung - Cikole - Grafika Cikole - Cikole Jayagiri - Terminal Wisata Grafika Cikole - Green Grass - Orchid Forest Cikole - The Great Asia Afrika Lembang Bandung - Avina Lembang - Floating Market - Farm House - De'Ranch - Bandung Tree Top -

You Might Also Like

0 komentar

Office Center


MAIN & MARKETING OFFICE :

Komplek Pasir Kemiri Blok B No. 26
Cigugur Girang - Parongpong
Bandung - Jawa Barat


CONTACT PERSON :

Call / Whatsapp : 0838-207-6565-3

Call / Whatsapp : 0896-464-3276-2

Email : outbound.adv@gmail.com

Web Resmi ZONA ADVENTURE


www.zona-adventure.com


SPONSOR :





TENTANG ZONA ADVENTURE OUTBOUND

Zona Adventure Outbound adalah Event Organizer dan Provider Outbound, Gathering, Rafting, Offroad, Paint Ball dan Camping untuk wilayah Lembang - Bandung, Subang, Garut, Sentul, Bogor, Puncak, Anyer dan seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu Zona Adventure Outbound juga melayani Package Tour dengan tujuan : Bali, Lombok, Jogja dan Pulau 1000.

Program Entertaintment yang kami miliki dapat disesuaikan dengan thema Outbound yang di ambil.